Kementerian PUPR Fokus Rampungkan Pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja

Posted by : Redpel July 3, 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja yang merupakan proyek strategis nasional. Tol yang dioperasikan PT Trans Bumi Serbaraja ini nantinya menjadi jalur alternatif untuk  kelancaran distribusi komoditas. 

Demikian disampaikan keterangan tertulis Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang diterima pada Rabu (3/7/2024). “Pemerintah menargetkan tol Serpong-Balaraja untuk mendukung konektivitas dalam pengembangan layanan logistik sekitar wilayah Jakarta dan Banten,” katanya. 

Saat ini sedang dirampungkan konstruksi Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B CBD-Legok sepanjang  5,40 kilometer. “Progres pembangunannya telah mencapai tahap akhir yaitu 94,44 persen dan ditargetkan beroperasi pada kuartal III 2024,” kata BPJT.

Sebelumnya pada 2022, Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A BSD-CBD sepanjang 5,15 kilometer telah diresmikan dan beroperasi. Sedangkan konstruksi tahapan lainnya masih dalam persiapan.

Masing-masing terdiri dari Seksi 2 Legok-Pasir Barat sepanjang 11,54 kilometer dan Seksi 3 Pasir Barat-Balaraja sepanjang 18,57 kilometer. Tol Serpong-Balaraja juga akan terkoneksi dengan Tol Serpong-Ulujami serta Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan 2.

sumber: https://rri.co.id/nasional/798528/kementerian-pupr-fokus-rampungkan-pembangunan-jalan-tol-serpong-balaraja

RELATED POSTS
FOLLOW US