Disporyata Buka Pendaftaran Pontren 2023 Cabor Pencak Silat, Ini Syaratnya

Posted by : Redpel July 3, 2024

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, akan menggelar Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Pontren) tingkat Kota tahun 2023, untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat.

Kepala Bidang Pembinaan Disporyata Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah mengatakan, Pontren ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disporyata Kota Depok setiap tahunnya.

“Pontren ini di khususkan untuk para santri pondok pesantren di Kota Depok,” ujar Raden Rayi M Radiansyah.

Raden Rayi M Radiansyah melanjutkan, Pontren ini nantinya akan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, karena pondok pesantren berada dibawah pengawasan Kemenag.

“Oleh karena itu, pendaftaran lomba berada di kantor Kemeng Kota Depok,” kata Raden Rayi M Radiansyah.

Adapun persyaratan dan ketentuan peserta lomba Pontren, terang Raden Rayi M Radiansyah, diantaranya, pendaftaran peserta mulai tanggal 22 s.d 29 Agustus 2023 di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, tehnikal Meeting tanggal 30 Agustus 2023 di Kantor Disporyata Kota Depok, pelaksanaan pertandingan tanggal 6-7 September 2023 bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok kemudian yang terakhir, peserta berasal dari santri Ponpes kelahiran maksimal tahun 2007-2010.

“Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam ajang tersebut. Diantaranya, Kelas A yaitu 39-43 kilogram, kelas B 43-47 kilogram, kelas C 47-51 kilogram dan kelas D 51-55 kilogram,Semua kategori mempertandingkan tunggal putra dan putri” Ujar Raden Rayi M Radiansyah.

Raden Rayi M Radiansyah mengajak kepada para santri ponpes yang ada di Kota Depok, untuk segera mendapaftarkan tim terbaiknya.

“Kegiatan ini juga berjenjang sampai tingkat nasional. kalau tingkat kota disebut pontren, kalau tingkat provinsi pospeda jawa barat, kalau tingkat nasional pospenas,” tukas Raden Rayi M Radiansyah. (mg5)

sumber: https://www.radardepok.com/metropolis/9469627388/disporyata-buka-pendaftaran-pontren-2023-cabor-pencak-silat-ini-syaratnya

RELATED POSTS
FOLLOW US