Warga Desa Bantarsari dikerangkeng

Posted by : kang Usep October 15, 2024

Pantauterkini Dua orang kaka beradik selama tujuh tahun dikerangkeng dibekas kandang Sapi karena mengalami gangguan jiwa, HD (36 Tahun) dan SM (32 Tahun) akhirnya mendapat perhatian dari Kapolsek Lengkong Iptu Bayu bersama para relawan.

Kedua Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ini, tinggal di Kampung Bendungan RT 32/07 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Tadi malam saya mendapatkan informasi langsung dari Kapolsek Lengkong Polres Sukabumi Ibu Bayu, dalam telepon nya Bu Bayu meminta bantuan kami untuk membantu mencarikan solusi terkait dengan dua ODGJ yang dikrangkeng di tempat yang tidak layak,” ungkap Arum selaku pengiat sosial, Selasa (15/10/2024) pagi kepada wartawan.

Lebih lanjut Arum menjelaskan, dua orang ODGJ tersebut rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit JMM Bogor, namun terkendala dengan masalah BPJS.

“Kedua orang ini, belum terdafrat pada layanan  progam BPJS sehingga terkendala saat akan dibawa ke RS.JMM Bogor. kami sudah berupaya membantu untuk pengurusan BPJS kedua ODGJ tersebut, baik ke Dinas Sosial maupun ke Dinas Kesehatan, namun belum selesai,” jelas Arum.

Arum berharap, semoga ada pihak yang berempati terkait permasalahan ini, agar kedua ODGJ tersebut bisa segera mendapatkan perawatan yang layak,”harapnya

Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Lengkong atas perhatian dan kepeduliannya, hingga ODGJ tersebut saat ini sudah mendapatkan perhatian,”pungkas Arum

 

 

 

Editor        : Usep

RELATED POSTS
FOLLOW US

KASIHAN DEH LOH .... JANGAN DI COPAS  YECH